Family Gathering Hemodialisa RSUD Kota Tanjungpinang Th. 2020

RSUD Kota Tanjungpinang Khususnya Ruang HD (Hemodialisa)  Baru baru ini Kembali mengadakan kegiatan Family Gathering di tahun 2020.

Adapun TEMA dalam kegiatan yaitu  “Seminar Edukasi dan Gathering Hemodialisa RSUD Kota Tanjungpinang dalam Memperingati Hari Ginjal Sedunia dan Anniversary HD Ke – 11 Tahun 2020

Kegiatan ini juga ditujukan baik bagi pasien hemodialisa RSUD Kota Tanjungpinang maupun keluarga pasien tersebut. Selain  berbagi pengetahuan dan pengalaman dari tenaga medis dan pasien maupun keluarga, kegiatan ini bertujuan menambah semangat bagi pasien, meningkatkan kepatuhan pasien untuk berobat dan melaksanakan diet sesuai kebutuhan pasien hemodialisa, dan meningkatkan kualitas hidup pasien sehingga dapat beraktivitas dan mandiri dalam kehidupan sehari hari.

Kegiatan Family Gathering Hemodialisa merupakan kegiatan tahunan, baru baru ini Kegiatan di laksanakan pada hari minggu tanggal 15 maret 2020 di Pantai Trikora, Bintan. Acara berlangsung kurang lebih 4 jam dan dihadiri oleh kurang lebih 200 orang peserta yang terdiri dari pasien dan pendampingnya, tim hemodialisa dan direksi RSUD Kota Tanjungpinang serta dua orang pembicara.

Untuk sisi medis, acara ini di dukung oleh dr. Augustine P, SpPD yang merupakan seorang dokter spesialis penyakit dalam yang mendalami bidang penyakit ginjal dan hipertensi. Beliau memberikan pengetahuan kepada pasien nya bagaimana untuk hidup sehat meskipun menderita penyakit ginjal kronik.

Sesi acara yang sangat berkesan untuk para peserta adalah saat mengikuti berbagai macam lomba yang sudah disiapkan oleh panitia family gathering.

dr. Agugustine P, SpPD memberi himbauan kepada pasien agar menjaga tetap menjaga kesehatan, sediakan Masker dan selalu mencuci tangan untuk mencegah virus covid-19 .

dr. Augustine juga mebrikan kata sambutan semangat jaya dan Tetap Solid dalam hubungan di antara kita, antara dokter, antara perawat, antara pasien, antara semuanya diruang HD itu luar biasa dari ruangan lain. hubungan yang erat dengan rasa persaudaraan, rasa saling sayang sangat dekat. Mudah mudahan dengan ada nya family gathering ini kita bisa lebih meningkatkan lagi rasa persaudaraan kita dan hubangan di antara kita semua semakin erat

 

Furqon Rianto selaku ketua panitia sangat berterimakasih kepada seluruh peserta dan TIM Hemodialisa semoga kedepan Hemodialisa RSUD Kota Tanjungpinang Tetap Solid.

 

Bpk. Jasman perwakilan dari pada pasien Hemodialisa juga memberikan kata sambutan, beliau sangat berterimakasih karena merasa sudah sangat dekat dengan tim medis yang ada di ruangan serta sangat dekat dengan pasien pasien lainya yang merupakan sudah seperti keluarga sendiri.

Tidak ada Komentar