RSUD Kota Tanjungpinang Vaksinasi Ratusan Tenaga Kesehatan

Tanjungpinang,- Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Kota Tanjungpinang telah melakukan Vaksinasi terhadap ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes).

Vaksinasi tahap pertama di kota Tanjungpinang diselenggarakan sejak Kamis ( 14 / 1 / 2021 ) hingga Rabu ( 17 / 2 / 2021 ). Vaksinasi ini dilakukan di setiap fasilitas kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemko melalui Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang.

Setidaknya ada 7 fasilitas kesehatan yang digunakan dalam vaksinasi tersebut. Satu di antaranya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Tanjungpinang.

Direktur BLUD RSUD Kota Tanjungpinang Dr. H . Yunisaf MARS , Menyampaikan ada sebanyak 520 orang tenaga kesehatan yang divaksin.

“ Untuk Vaksinasi tahap pertama ada 520 orang terdiri dari 388 orang Nakes RSUD kota Tanjungpinang, dan 132 orang Nakes dari luar lingkungan Rumah sakit yang ikut divaksin di RSUD,” Terangnya.

Dengan adanya vaksinasi tersebut, ia menuturkan bahwa pihaknya sebagai nakes merasa yakin melayani masyarakat. Walaupun semakin yakin, ia juga tak lupa mengimbau agar para nakes tetap jalankan protokol kesehatan (prokes).

” Jadi fungsi vaksin itu kan sebenarnya sebagai pembentuk antibodi baru supaya kita enggak terserang lagi.Tapi tak menutup kita terserang, jadi kalaupun disuntik, kita tetap jalankan protokol kesehatan, seperti 3M itu,” sambung dr Yunisaf.

Ia berpesan agar para nakes jangan merasa sepele dengan penyebaran COVID-19.

Selain kepada nakes, ia berharap masyarakat juga jangan terlalu takut memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan, secara khusus ke RSUD Tanjungpinang. Di rumah sakit tersebut, prokes juga tetap berjalan baik bagi pengunjung maupun kepada seluruh nakes.

“Pengunjung tidak boleh berkunjung di rawat inap. Yang jaga harus satu orang. Di masa pandemi ini, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan,” Tutupnya.

Humas RSUD Kota Tanjungpinang

 

Editor. Agus Haryanto

Tidak ada Komentar